[REVIEW] PRATISTA SKINCARE

Hey beautiful peeps!
Kali ini aku akan review Pratista Skincare.
Jadi ada beberapa varian Centella Series yang dikhususkan untuk mengatasi masalah bopeng, baik untuk wanita maupun pria. Alhamdulillah banget aku cocok sama pratista skincare ini❤️
Oke jadi kita langsung ke review nya yaaa!❤️

PRATISTA SKINCARE - CENTELLA SERIES REVIEW






BRIGHTENING FACIAL WASH - 100ml




Packaging :  Dikemas dengan botol berwarna putih dan travel-friendly banget karena bentuknya cuma segenggam tanganku. Dibelakang kemasan juga udah tersedia cara pakai, komposisi, dll.



Tekstur :  Teksturnya tidak terlalu kental dan cair berwarna bening, 
Aroma : Wanginya tidak terlalu menyengat, jadi tidak menganggu.
Klaim : Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah.
Komposisi : Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Sodium Lactlate, Undecylenoyl Phenylalanine, Glycol Distearate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Pottasium Hydroxide.
Cara Pakai : Basahi wajah dengan air, usap Pratista Brightening Facial Wash secukupnya ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar, basuh dengan air hingga bersih. (pagi/ malam hari)
Review : Udah hampir 3 minggu aku pake facial wash ini, aku suka banget! Abis cuci muka kulit wajah langsung lembut banget dan aku merasa ini yang buat wajahku lebih cerah.


CENTELLA ENRICH ESSENCE - 7,5ml



Packaging : Super Unique! Dibelakang kemasan juga udah tersedia cara pakai, komposisi, dll.
Tekstur : Cair seperti air.
Aroma : Wangi alkoholnya strong banget
Klaim : Essence yang mengandung Centella Asiatica dan Salycid Acid berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu atasi jerawat, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utamanya yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.
Komposisi : Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer
Cara Pakai : Oleskan Pratista Centella Enrich Essence pada bagian kulit yang diinginkan sambil dipijat/ditepuk (pagi/ malam hari)
Review : Awalnya kaget karena wanginya alkohol banget, tapi emang bahan utamanya alkohol hehe. So far aku suka karena setiap di aplikasiin ke wajah ada sensasi dingin dan calming.

CENTELLA ENRICH SERUM - 8ml


Packaging :  Travel-friendly karena bentuknya kecil. Dengan botol pump yang bisa diatur seberapa banyak produk yang akan dikeluarkan. Dibelakang kemasan juga udah tersedia cara pakai, komposisi, dll.



Tekstur : Agak kental berwarna oranye kecoklatan.
Aroma : Tidak ada wangi khusus dan wanginya tidak menganggu.
Klaim :  Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu atasi jerawat, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utamanya yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.
Komposisi : Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantonin, Panthenol, Enantia Chlorantha Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Methylparaben, Quantemium 15, Ethylparaben, Quantemium 15, Ethylparaben, Butylparaben, Sodium Nitrate, Rhus Semialata Gali Extract, Propylparaben, Glyoxal, Oleanotic Acid
Cara Pakai : Semprotkan sedikit serum ke telapak tangan, usapkan secara merata pada kulit wajah sambil dipijat.ditepuk ringan (pagi/ malam hari)
Review : Cukup 1 pump untuk diseluruh wajah. Cepat meresap, sangat melembapkan, ga lengket dan memperbaiki tekstur kulit ku banget, hampir semua klaimnya di aku works!❤️

CENTELLA DAY CREAM - 12,5gr



Packaging :  Packagingnya di jar plastik biasa tanpa spatula. Jadi pastiin ya kalo mau ambil produknya tangan kalian harus dalam keadaan bersih.



Tekstur : Berwarna putih bersih dengan tekstur yang light.
Aroma : Tidak ada wangi khas
Klaim : Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari
Komposisi : Aqua, Butylene Glycol, Isononly Isoononanoate, Cyclopentasiloxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclohexasiloxane, Diethylhexyl Carbonate, Polysilicone-15, Pottasium Cetyl Phosphate, Triethanolamine, Ceteareth-25, Methyl Glucose Sosquistearate, Acylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, C9-15 Alkyl Phosphate, Methylparaben, Sorbitan Oleate, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben.
Cara Pakai : Gunakan Pratista Centella Day Cream (pagi/siang/sore)
Review : Tipe wajah aku oily skin menurutku ini moisturizer ter-enak dan nyaman!❤️ Cepat meresap dan ngga lengket. Finish dari moisturizer ini di aku sih matte, sama sekali nggak berminyak dan di aku membuat efek glowing gitu. Keren kan๐Ÿ˜

WHITENING NIGHT CREAM - 12gr



Packaging : Packagingnya di jar plastik biasa tanpa spatula. Jadi pastiin ya kalo mau ambil produknya tangan kalian harus dalam keadaan bersih.



Tekstur : Berwarna putih bersih dengan tekstur yang very light. 
Aroma : Wanginya enak calming gitu deh ga ganggu sama sekali
Klaim : Mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah.
Cara Pakai : Gunakan Pratista Whitening Night Cream tipis-tipis ke seluruh wajah (malam hari saja)
Review : Pratista Whitening Night Cream ini cepat meresap ke kulit dan membuat kulit lembab. Efek mencerahkan dan menyamarkan noda hitamnya emang bagus banget, aku baru pake sekitar 3 mingguan kuliku udah terasa cerah. So far aku suka banget sama Pratista Whitening Night Cream ini.

Rate :

  1. BRIGHTENING FACIAL WASH 5/5
  2. CENTELLA ENRICH ESSENCE 2/5
  3. CENTELLA ENRICH SERUM 5/5
  4. CENTELLA DAY CREAM 5/5
  5. WHITENING NIGHT CREAM 5/5
Repurchase ?

Yes, tapi kemungkinan aku akan repurchase beberapa produk nya aja❤️

Where To Buy?

Instagram @pratista.official


Find me on  : 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW & SWATCH PRADASARI LIPSTICK COLOR MATTE & LONG LASTING LIP MATTE CREAM

Launch of Mecapan's #1 Co-Beauty Space in Jakarta & Free Skills Certification Programs