REVIEW & SWATCH PRADASARI LIPSTICK COLOR MATTE & LONG LASTING LIP MATTE CREAM

Hi everyone!❤️

Udah lama banget nih ga nge-review😁 Jadi hari ini aku mau ngasih tau kalian produk yang udah lama banget berdiri tapi sayang nggak banyak orang yang tau huhu.
So Produk ini adalah Pradasari yang sudah berdiri sejak 1986! WOW udah lama banget ya kan?! Honestly aku juga baru tau produk ini hehe...

Oke langsung aja ya aku akan review 2 Lipstick Color Matte dan 3 Long Lasting Lip Matte Cream nya~ Untuk kalian yang kepengen beli produk si Pradasari ini kalian bisa check www.gogobli.com ^^





PACKAGING

Lipstick ini dikemas dengan kardus berwarna pink muda. Dibagian depan ada merek, nama produk, claim serta ilustrasi shade dari warna lipstick didalamnya. Terdapat informasi mengenai komposisi, keterangan lipstik, tanggal expired, juga nama dan alamat PT. Pradasari.
Untuk pakaging lipsticknya berbentuk silinder dan berwarna seperti kardusnya yaitu pink muda dan ada list merah di bagian deket tutupnya. Untuk shade lipsticknya berada di bagian dasar produknya. Packagingnya simple tapi eyecatching banget menurutku.

INGREDIENTS

P81 Ingredients - Cyclopentasiloxane, Polymethyl methacrylate, Castor (Ricinus Communis)Oil, trimethylolpropane tricaprylate/tricaprate, octyldodecanol, Beeswax, Ozokerite, oleyl alcohol, Candella (Γ‰uphorbia cerifera) Wax, PTFE, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, hydrolyzed sunflower seed wax, Squalane, Trimethylsiloxysilicate, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.
May Contains : ci 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850

P90 Ingredients - Cyclopentasiloxane, Polymethyl methacrylate, Castor (Ricinus Communis)Oil, trimethylolpropane tricaprylate/tricaprate, octyldodecanol, Beeswax, Ozokerite, oleyl alcohol, Candella (Γ‰uphorbia cerifera) Wax, PTFE, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, hydrolyzed sunflower seed wax, Squalane, Trimethylsiloxysilicate, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.
May Contains : ci 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850, CI 19140

TEXTURE, SCENT, AND PIGMENTATION

Teksturnya ringan, nggak terasa kalau kamu pake lipstick, nggak bikin bibir kering, finishnya mattepowdery dan super smooth! Tapi aku saranin untuk kalian sebelum pake lipstick apapun sebaiknya pake lipbalm dulu supaya lembab bibirnya.
Untuk scent menurutku seperti lipstick pada umumya, tidak ada wangi yang menganggu.
Nah untuk pigmentasinya udah cukup oke, cukup dua kali swatch sudah menutup warna bibir ku yang agak gelap ini.

REVIEW AND SWATCH




P81 - Warna nude dengan hint coklat. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari karena warna ini cenderung aman dan cocok dan masuk untuk semua skin tone.
P90 - Warna nude dengan hint orange. Ini warna juga gak kalah cantik, bisa bikin muka cerah menurutku. 

Dua warna nude ini sama sama cantik pas dipakai di bibir dan menurutku oke banget untuk base ombre. Untuk kalian yang suka ombre lips ini pilihan lipstick nude yang wajib kalian coba!
Untuk ketahanan menurutku cukup oke kalo cuma dipakai untuk makan dan minum yang ringan. Kalo untuk makan yang berat dan berminyak agak hilang dibagian dalemnya tapi tenang kalian bisa pakai lagi aja karena lipstick ini super ringan dan nggak akan terasa kalau lagi pakai lipstick πŸ‘Œ.

Harga : Rp 36.000 → Rp 30.700 (Lagi discount! ayo buruan serbu!!!)
Semua produk ini Bisa Kalian Dapatkan di Gogobli.com Dan Dapatkan Juga Promo Dan Harga Menariknya “Disini”

Oke next kita review Long Lasting Lip Matte Cream nya yaa~


PACKAGING


Lipcream ini dikemas dengan kardus berwarna hitam dengan nuansa oranye. Dibagian depan ada merek, claim produk, serta nama produk yang ditulis dengan tinta silver metalik. Terdapat informasi mengenai komposisi, keterangan lipstik, tanggal expired, juga nama dan alamat PT. Pradasari. Dibagian samping dekat ingredients terdapat celah kecil untuk melihat warna dari shade lipcream. Dan dibagian dasar produk ada keterangan kode lipcream dan warna shade lipcream.
Kalo dari sisi packaging menurutku mirip-mirip dengan liquid lipstick pada umumnya, dikemas dengan plastik bening tebal jadi gampang untuk melihat isi produk, bentuknya tabung panjang dengan tutup hitam dan ada list berwarna silver di deket tutup nya.
Untuk shade lipsticknya berada di bagian dasar produknya. Untuk aplikatornya menurut ku cukup enak untuk diaplikasiin ke bibir. Ujungnya pipih dan miringnya pas, mudahin banget buat ngaplikasiin ke sudut-sudut bibir. Walaupun agak kaku but overall ok.


TEXTURE, SCENT, AND PIGMENTATION

Untuk tekstur kok menurutkku agak beda-beda ya liquid lipstick nya. Bedanya gimana?
Jadi untuk shade A10 menurutku formulanya agak lebih creamy dibanding dua shade lainnya. Dan untuk shade A02 dan A14 ini formulanya tidak se-creamy A10.
Wanginya menurutku juga beda nih, wangi A14 sweet banget dan enak wanginya, tapi di shade A02 & A10 agak menyengat dan ngga ada scent sweet nya. Tapi it's ok karena pas di apply ke bibir wanginya hilang kok jadi tidak sama sekali menganggu :)
Ehiya btw lipcream ini punya klaim Vit E & UV Filter loh!~ Jadi yang biasanya kalian pake lipcream itu kering nah pas pake yang ini ngga berasa kering sama sekali dan berasa nyaman.
Yang aku suka dari Pradasari Long Lasting Lip Matte Cream ini pas lipcream ini set dari liquid ke matte. Nge set nya emang agak lama dan finish nya sedikit powdery which is good karena formulanya enak ngga lengket sama sekali.
Untuk pigmentasi nya oke hanya satu kali dip dan di swatch di bibir udah keluar warnanya. Kalo mau dipake berlayer-layer dia nggak bikin crack loh, menarik banget pokoknya.
Lipcream ini nggak transferproof menurut ku, dan kalo dipakai untuk makan ringan masih bisa awet sampe ber jam-jam cuman kalo makan minum yang berat ini tetep gampang pudar apalagi dibagian dalem bibir.

REVIEW AND SWATCH




Sorry banget yang ombre lips itu harusnya nomor A14 mix A10 ya πŸ˜‰


A02 - Warnanya campuran warna merah dan ada hint orange, juga sedikit neon. Gonjreng banget warnanya tapi tetep bagus dan bisa bikin wajah cerah.
A10 - Warna merah yang nyala dan menurutku ada hint ungunya sedikittt pas di layer pertama, tapi pas di pakai berlayer-layer hint ungu nya hilang~ magic😁 warnanya cantik banget untuk menjadi warna dalam ombre lips~
A14 - Warna pink, ada hint neon nya sedikit. Jujur aku ga pede kalo pake warna ini tok~ karena bikin kulit aku pucat kayak orang sakit hahaha~ Tapi kalo di ombre sama si A10 warnanya jadi ciamik sekali~πŸ’•πŸ’•πŸ’• Warna ini cocoknya buat base ombre lips.

Menurutku yang perlu di improve sama Pradasari ini dari segi warna-warnanya, biar bisa lebih menarik. Karena jujur formulanya udah bagus dan enak tapi warnanya gonjreng-gonjreng banget :( agak kurang cocok sama kalangan remaja sekarang. Pradasari ini lokal brand yang bagus + affordable tapi jarang orang tau. Semoga kedepannya Pradasari bisa lebih dikenal sama orang-orang yaa...

Harga : Rp 47.000 → Rp 39.100 (Lagi discount! ayo buruan serbu!!!)
Semua produk ini Bisa Kalian Dapatkan di Gogobli.com Dan Dapatkan Juga Promo Dan Harga Menariknya “Disini”

Syudaah review kali ini~ Thank You udah baca sampe bawah^^ See u di postingan selanjutnyaπŸ’•

Find me on  : 











Komentar

  1. Waah semuanya kelihatan cakep, tapi aku ngelirik banget si lipstiknya. Bener-bener cakep coveragenya dan nggak kelihatan patchy

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Launch of Mecapan's #1 Co-Beauty Space in Jakarta & Free Skills Certification Programs